Program Kerja Diskusi Webinar

nizmi4 October 20211min00

Pada diskusi webinar yang dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2021,  Pusat Studi ASEAN mengambil tema “Menyelamatkan Kekayaan laut

Indonesia dari Kejahatan Illegal Fishing di Kawasan Asia Tenggara”. Isu ini dipilih karena Indonesiamenjadi negara yang sangat rentan dalam kejahatan lintas batas pencurian hasil laut yangdilakukan oleh banyak pihak di wilayah perairan Indonesia. Tujuan pelaksanaan webinar ini tentu saja ingin mendapatkan solusi terkait persoalan serius yang dihadapi oleh Indonesia terkait pencurian hasil kekayaan laut Indonesia secara illegal yang sudah terjadi selama bertahun-tahun.

Ada dua Narasumber yang dilibatkan pada acara diskusi Webinar Pusat Studi ASEAN. Narasumber pertama  adalah Dr. Dida Daniarsyah, S.Pd., M. Si dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dan Dr. Indara Kusumawardhana, M. Hub Int dari Universitas Pertamina menjadi narasumber kedua dalam diskusi ini. Diskusi  webinar ini terbuka untuk umum dan menjadi bagian dari serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Milad Universitas Riau yang ke-59.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *